Materi Sekolah dan Kuliah

Materi-materi dan bahan ajar sekolah kuliah bermanfaat (mayoritas bahasa Inggris) yang mungkin kamu gunakan di kelas. Tingkatkan kualitas dirimu dengan membaca! EXPLORE THE 'OLDER POSTS' FOR MORE CHALLENGES

Permainan Seru dan Teliti Bahasa Inggris Mencari Sinomin Kata : English Game Find the Synonym of the Vocabulary !

Vocabulary Game !

Dalam postingan ini, masih di jalur bahan ajar atau materi namun saya akan membagi suatu permainan seru atau hiburan yang membutuhkan ketelitian. Permainan Seru Bahasa Inggris ini merupakan permainan yang harus teliti dalam mencari suatu kata dalam Bahasa Inggris. Permainan seru dan teliti Bahasa Inggris ini dapat di gunakan untuk menambah kosa kata atau vocabulary dalam Bahasa Inggris bagi kalian yang sedang belajar Bahasa Inggris. Permainan seru dan teliti Bahasa Inggris ini tidak hanya dapat di gunakan untuk menambah kosa kata atau vocabulary melainkan juga meningkatkan ketelitian kita dan pengetahuan kita tentang sinonim atau synonym suatu kata.

Kosakata (Inggris: vocabulary) merupakan himpunan kata yang diketahui oleh seseorang atau merupakan bagian dari suatu bahasa tertentu. Kosakata seseorang didefinisikan sebagai himpunan semua kata-kata yang dimengerti oleh orang tersebut atau semua kata-kata yang kemungkinan akan digunakan oleh orang tersebut untuk menyusun kalimat baru. Kekayaan kosakata seseorang secara umum dianggap merupakan gambaran dari intelegensia atau tingkat pendidikannya. Karenanya di kancah Internasional banyak ujian standar, yang memberikan pertanyaan yang menguji kosakata.
Penambahan kosakata seseorang secara umum dianggap merupakan bagian penting, baik dari proses pembelajaran suatu bahasa ataupun pengembangan kemampuan seseorang dalam suatu bahasa yang sudah dikuasai. Murid sekolah sering diajarkan kata-kata baru sebagai bagian dari mata pelajaran tertentu dan banyak pula orang dewasa yang menganggap pembentukan kosakata sebagai suatu kegiatan yang menarik dan edukatif. 

Pada permainan ini, kalian diharapkan dapat menambah vocabulary dan juga membuat kalian lebih teliti. Tidak semudah itu! Disini kalian tidak diminta untuk mencari beberapa kata yang sudah dituliskan, melainkan kalian para pembaca dan penikmat bahasa Inggris ini harus mencari persamaan kata/sinonim/synonym dari kata yang saya tuliskan di bawah ini.

Instruksinya sangat mudah, pada permainan ini kalian harus mencari masing-masing 4 sinonim dari 4 kata (vocabulary) di bawah ini pada kumpulan huruf yang tersedia. Jadi kalian harus mencari 4 sinonim dari BIG, 4 sinonim dari SMALL, 4 sinonim dari HAPPY dan 4 sinonim dari SAD.

                           BIG:                                                 SMALL:
                            1.                                                       1.
                            2.                                                       2.
                            3.                                                       3.
                            4.                                                       4.

                          HAPPY:                                            SAD:
                            1.                                                      1.
                            2.                                                      2.
                            3.                                                      3.
                            4.                                                      4.

Total kata yang harus kalian temukan dengan teliti yaitu 16 kata / verbs. Sudah siap untuk bermain? Berani mencoba? Silakan temukan sinonim kata (synonym) di kumpulan huruf di bawah ini!

Selamat Mencari dengan Teliti!
Siapa bisa menemukan semua kata sinonim (vocabulary synonym) di bawah 5 menit? Berapa lama kalian menemukan semua kata sinonim nya?

Kalian dapat menulis jawaban kalian di kolom komentar ya! Saya akan membagikan kunci jawabannya jika kalian semua tertarik untuk bermain dan merasa tertantang dengan permainan seru dan teliti mencari sinonim kata (vocabulary) Bahasa Inggris ini! 

Untuk para pengajar atau calon pengajar, bisa menggunakan permainan seru dan teliti bahasa Inggris mencari sinonim kata (vocabulary synonym) untuk meningkatkan dan menambah bekal (vocabulary) bagi para siswa!

Selain itu, para pengajar baik di instansi resmi ataupun tidak resmi dapat mengadaptasi atau bahkan memberi kombinasi baru dipermainan ini. Para pengajar bisa juga membuat model permainan seperti ini untuk pelajaran lainnya. Ini aktifitas yang sangat menarik bagi siswa, karena siswa akan merasa tertantang dan terpicu untuk segera menemukan.


Ada yang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang vocabulary ?



Labels: bahasa inggris, games, menambah kosa kata, menambah vocabulary, permainan, verbs, vocabulary

Thanks for reading Permainan Seru dan Teliti Bahasa Inggris Mencari Sinomin Kata : English Game Find the Synonym of the Vocabulary !. Please share...!

0 Comment for "Permainan Seru dan Teliti Bahasa Inggris Mencari Sinomin Kata : English Game Find the Synonym of the Vocabulary !"

Back To Top