Materi Sekolah dan Kuliah

Materi-materi dan bahan ajar sekolah kuliah bermanfaat (mayoritas bahasa Inggris) yang mungkin kamu gunakan di kelas. Tingkatkan kualitas dirimu dengan membaca! EXPLORE THE 'OLDER POSTS' FOR MORE CHALLENGES

Contoh Descriptive Text dan Terjemahan Materi Kelas X K13 : Nusa Lembongan

Di blog ini saya akan menuliskan beberapa contoh atau kompilasi contoh descriptive text singkat grammar bagus dan general structure. 

Apa itu Descriptive Text?
Descriptive text is a text which says what a person or a thing is like.
Text yang berisi penjelasan tentang bagaimana seseorang atau suatu benda/tempat/fenomena  


Lalu apa tujuannya?
To describe and reveal a particular person, places, or thing.
Mendiskripsikan dan mengungkapkan seseorang, tempat atau benda
 

Contoh descriptive text dan terjemahan ini bisa di masukkan ke dalam materi Kelas X K13. Untuk para murid Kelas X pengikut K13 juga dapat belajar menggunakan teks ini. Kebanyakan karya teks deskriptif atau descriptive text memiliki susunan grammar yang kurang diperhatikan, padahal dalam menciptakan atau membuat suatu karya tulis dalam Bahasa Inggris, grammar dan susunan kata lah yang harus paling diperhatikan. Berikut beberapa contoh atau kompilasi contoh descriptive text singkat grammar bagus dan general structure.

Selamat Membaca!
 

Nusa Lembongan

Nusa Lembongan is one of the three sets of islands located in the southeast of Bali, Nusa Penida, Nusa Lembongan and Nusa Ceningan. From those three islands, Nusa Lembongan is the best one.

Having condition which is still beautiful and natural, this island is ready to excite you. If you like water sports, especially diving or snorkeling, it is recommended for you to choose Nusa Lembongan as the next destination. There are several locations with underwater natural beauty which are not doubtful. Coral reefs and colorful fish around the island of Nusa Lembongan is so riveting. There are also some equipments for snorkeling and diving to rent.

Most residents of Nusa Lembongan is seaweed farmers, so it is not be surprising if you get in Nusa Lembongan, you will see seaweed which is being spread out in the sun, because there are also some villages where seaweed cultivation becomes a main commodity. Not infrequently travelers rent a motorbike or bicycle to surround the island. Come and prove naturalness of this island.


Terjemahan:

Nusa Lembongan

Nusa lembongan adalah satu dari tiga deretan pulau yang terdapat di sebelah tenggara Bali, yakni Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Dari ketiga pulau tersebut Nusa Lembongan lah yang terbaik.

Dengan memiliki kondisi alam yang masih asri dan alami, pulau ini siap membahagiakan mu. Jika kamu menyukai olah raga air terutama diving atau snorkeling, maka tidak salah jika kamu memilih Nusa Lembongan sebagai tujuan wisata berikutnya. Terdapat beberapa titik lokasi dengan keindahan alam bawah laut yang tidak di ragukan lagi. Terumbu karang serta ikan warna-warni di sekitar Pulau Nusa Lembongan begitu memukau. Tersedia juga perlengkapan untuk snorkeling dan diving yang dapat di sewa.

Sebagian besar penduduk Nusa Lembongan adalah petani rumput laut maka tidak heran jika kamu sampai di Nusa Lembongan, Anda akan melihat rumput laut yang sedang di jemur, karena di sana juga terdapat perkampungan di mana pembudidayaan rumput laut menjadi komoditas utama. Datang dan buktikan kealamian pulau ini.


Kalian bisa memberikan pertanyaan tentang descriptive text atau yang lainnya melalui kolom komentar! 
Baca pula contoh text narrative CINDERELLA, BANYUWANGI. 
Semoga contoh descriptive text dan terjemahan dalam materi kelas X K13 ini bisa membantu kalian!
Labels: bahasa inggris, contoh text, descriptive, descriptive text, k13, kelas x, materi, text

Thanks for reading Contoh Descriptive Text dan Terjemahan Materi Kelas X K13 : Nusa Lembongan. Please share...!

0 Comment for "Contoh Descriptive Text dan Terjemahan Materi Kelas X K13 : Nusa Lembongan"

Back To Top