Materi Sekolah dan Kuliah

Materi-materi dan bahan ajar sekolah kuliah bermanfaat (mayoritas bahasa Inggris) yang mungkin kamu gunakan di kelas. Tingkatkan kualitas dirimu dengan membaca! EXPLORE THE 'OLDER POSTS' FOR MORE CHALLENGES

Contoh Descriptive Text dan Terjemahan Materi Kelas X K13 : Seraya Island

Di blog ini saya akan menuliskan beberapa contoh atau kompilasi contoh descriptive text singkat grammar bagus dan general structure. 

Apa itu Descriptive Text?
Descriptive text is a text which says what a person or a thing is like.
Text yang berisi penjelasan tentang bagaimana seseorang atau suatu benda/tempat/fenomena  


Lalu apa tujuannya?
To describe and reveal a particular person, places, or thing.
Mendiskripsikan dan mengungkapkan seseorang, tempat atau benda

Contoh descriptive text dan terjemahan ini bisa di masukkan ke dalam materi Kelas X K13. Untuk para murid Kelas X pengikut K13 juga dapat belajar menggunakan teks ini. Kebanyakan karya teks deskriptif atau descriptive text memiliki susunan grammar yang kurang diperhatikan, padahal dalam menciptakan atau membuat suatu karya tulis dalam Bahasa Inggris, grammar dan susunan kata lah yang harus paling diperhatikan. Berikut beberapa contoh atau kompilasi contoh descriptive text singkat grammar bagus dan general structure.


Seraya Island

Small Seraya Island or better known as Seraya Island is an island located in West Manggarai regency, East Nusa Tenggara, or it is about ten kilometers north of the city center Labuanbajo. This island is small and has a coastline for about a kilometer. But this island has an incredible beauty and is an ideal place to calm you up or for honeymoon. A visit to this island will make you feel to own an island and a private beach.

The presented landscape will certainly fascinate everyone who visits it. The beach at this island has white sand and the water is quite clear and bluish completed by its underwater beauty. Even when the tide is low, you can walk out to the sea for about 500 meters from the coast. Various activities can be done in this place, such as fishing, swimming and snorkeling.

Besides presenting the natural beauty, the island also presents the underwater beauty. It is because the local communities still adhere to their principles for not using equipment such as bomb or cyanide to catch fish. So that environmental sustainability can be maintained very well.

Terjemahan:

Pulau Seraya


Pulau Seraya Kecil atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pulau Seraya merupakan sebuah pulau yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur atau berjarak sekitar sepuluh kilometer sebelah utara dari pusat kota Labuanbajo. Pulau ini memang kecil serta memiliki garis pantai sepanjang sekitar satu kilometer. Namun pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa dan merupakan tempat yang cocok untuk sekedar menenangkan diri hingga untuk berbulan madu. Berkunjung ke pulau ini akan membuat Anda serasa memiliki pulau dan pantai pribadi. 

Bentangan alam yang disajikan pastinya akan membuat takjub setiap orang yang berkunjung. Pantai di pulau ini memiliki hamparan pasir putih serta air laut yang cukup jernih kebiruan. Ditambah lagi dengan keindahan bawah lautnya. Bahkan ketika air laut surut, Anda dapat berjalan menuju ke tengah laut dengan radius sekitar 500 meter dari bibir pantai. Berbagai aktivitas dapat dilakukan di tempat ini, seperti memancing, berenang maupun snorkeling. 

Selain menyajikan keindahan alam pulau ini juga menyajikan keindahan bawah laut, hal ini dikarenakan masyarakat setempat masih memegang teguh prinsip mereka untuk tidak menggunakan peralatan seperti bom atau potas untuk mencari ikan. Sehingga kelestarian alam dapat tetap terjaga dan lestari dengan sangat baik.



Kalian bisa memberikan pertanyaan tentang descriptive text atau yang lainnya melalui kolom komentar! 
Baca pula contoh text narrative CINDERELLA, BANYUWANGI.


Labels: bahasa inggris, contoh text, descriptive, descriptive text, k13, materi

Thanks for reading Contoh Descriptive Text dan Terjemahan Materi Kelas X K13 : Seraya Island. Please share...!

1 Comment for "Contoh Descriptive Text dan Terjemahan Materi Kelas X K13 : Seraya Island"

Berikan contoh mengidentifikasi struktur umum

Back To Top